Iklan Banner Atas

Warga Gagalkan Aksi Pencurian Motor di Jepon

Pencurian Motor di Jepon Blora
Ilustrasi Curanmor di Jepon - Blora
Blora- Sungguh malang nasib yang dialami pemuda bernama Rio Ferdi Andika (20th) warga Dukuh Balongan RT/RW: 01/16 Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Dirinya ditangkap saat kedapatan mencuri sepeda motor milik Sugiyono (61th), warga Desa Geneng RT/RW: 04/01 Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Tertangkap tangan oleh warga ketika melakukan pencurian, kini terpaksa dirinya diamankan ke Polsek Jepon, Polres Blora.

Aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB (28/03/2017), saat itu Sugiyono sedang bekerja di sawah dan memarkir sepeda motornya pada pinggir jalan di bawah pohon bambu dengan kondisi kunci kontak sepeda motor masih menempel.

Melihat hal tersebut, terbesit niat jahat pelaku untuk menggondol sepeda motor, namun nasib sial dialami oleh pelaku. Ketika hendak melarikan sepeda motor, tiba-tiba saja korban melihat kearah sepeda motornya dan mendapati tersangka sedang berusaha menyalakan motornya.

Sontak korban langsung meneriaki pelaku dengan sebutan maling, dan kondisi saat itu sepeda motor sudah berhasil dijalankan menuju ke arah barat. Teriakan dari korban berhasil mendapat perhatian dari warga sekitar, dan langsung berusaha untuk mengejar pelaku.

Pengejaran tidak berlangsung lama, baru sekitar 50 meter terangka berjalan warga berhasil ditangkap warga. Beruntung ia tidak dihakimi oleh warga, dirinya langsung dibawa dan diserahkan ke kantor Polsek Jepon Polres Blora untuk dilakukan penahanan dan diproses secara hukum.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian yakni mengambil barang milik orang lain yang sebagian atau seluruhnya dengan maksud memiliki secara melawan hukum, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Dari pada bolak - balik, untuk mendapat infomasi terbaru masukan saja email kesini:

1 Response to "Warga Gagalkan Aksi Pencurian Motor di Jepon"

  1. bagus kali kalau setiap pencurian ada yang selelu menggagalkan ya mas

    BalasHapus

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *